Rabu, 03 Juli 2019

Cara Mudah Ajukan Pinjaman Dana Tunai Online

Siapapun tentu ingin memiliki tabungan yang cukup dan uang bulanan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan. Namun, sering kali ada saja momen di mana kita membutuhkan tambahan dana untuk sebuah keperluan.

Misalnya saja, untuk biaya sekolah anak yang harus dibayarkan sebelum waktu gajian atau masa tutup pembukuan usaha anda. Sementara untuk anda yang belum berumah tangga, terkadang musibah seperti kehilangan handphone terjadi saat tak memiliki dana darurat. Maka, tak heran jika kita memikirkan untuk mendapatkan pinjaman dana tunai.

Sebagian dari kita berprinsip untuk tidak mengganggu gugat rekening khusus tabungan. Sehingga untuk keperluan mendadak dan mendesak, harus memakai dana darurat.
Namun tidak semua orang memiliki dana darurat yang cukup untuk kebutuhannya. Jika sudah berada dalam situasi seperti ini, maka pinjaman dana tunai bisa anda pertimbangkan.

Pinjaman Dana Tunai Bisa Diajukan Lewat Internet


Saat ini, teknologi mempermudah anda dalam menjalankan kegiatan perbankan. Oleh karenanya, pinjaman dana tunai sekalipun kini sudah bisa anda ajukan secara online alias lewat koneksi internet saja. Pengajuan dengan cara ini memungkinkan anda untuk mendapat dana segar tanpa harus sering datang ke kantor bank terkait. Cukup lewat layar komputer, laptop, atau handphone saja.

Ajukan Pinjaman Dana Tunai di CekAja


Salah satu penyedia layanan pinjaman dana tunai online yang dikenal aman dan terpercaya adalah CekAja.com. Di situs ini, terdapat penawaran Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari berbagai bank di Indonesia. Dimana KTA memungkinkan anda mendapat dana pinjaman tanpa harus memberikan jaminan seperti sertifikat rumah atau lainnya. Terdapat 18 bank yang bekerjasama dengan CekAja untuk menawarkan produk KTA-nya.

Proses dengan sistem online ini memudahkan anda sebagai kreditur. Karena sebelum anda membuat pengajuan, anda berkesempatan untuk membandingkan produk KTA dari bank mana yang cocok untuk kebutuhan anda. Pertimbangkan lah soal besaran bunga dan masa tenornya.

Baca juga: 3 Syarat Wajib Agar Kredit Tanpa Agunan Disetujui

Syaratdan Dokumen Untuk Ajukan KTA


KTA diperuntukkan bagi pengusaha/wiraswasta dan perorangan atau karyawan swasta. Mulai dari usia 21 tahun sampai 55 tahun, dengan penghasilan minimal Rp 2,5 juta per bulan. Berikut dokumen-dokumen yang perlu anda siapkan saat ingin mengajukan KTA:

  • Fotokopi KTP, kartu keluarga dan surat nikah (apabila sudah berkeluarga)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) pribadi/SPT PPh 21
  • Cetak rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Asli surat keterangan kerja dan slip gaji (untuk karyawan dan professional)
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
  • Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Salinan izin praktik profesional (dokter, pengacara, atau profesional lain)
  • Salinan laporan keuangan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Materai

Jika anda telah memilih produk KTA mana yang akan anda ajukan, serta anda telah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah buat pengajuan online. Isi lah terlebih dahulu data diri anda, kemudian kirim ke sistem, lalu kurir akan datang ke rumah anda untuk membantu proses selanjutnya. Sehingga anda tak perlu repot bolak-balik ke kantor bank. Apalagi, bank memiliki jam operasional khusus yang terbatas dan sulit dikunjungi bagi pekerja seperti anda.

Yang terpenting dari pengajuan KTA adalah, anda harus memiliki cash flow yang baik agar dipercaya oleh bank terkait untuk memberi anda pinjaman. Selain itu, ajukan lah nominal pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan membayar. Anda juga bisa memilih pinjaman dengan masa tenor 24 bulan sampai 36 bulan atau lebih.

Itu lah penjelasan mengenai pinjaman dana tunai online dan cara pengajuannya di CekAja.com. Jika anda tertarik, silahkan ajukan pinjaman lewat link berikut https://www.cekaja.com/kredit/

1 komentar:

Resiko Bermain Saham yang Sebaiknya Anda Tahu Sebelum Menerjuninya

Meskipun menanam saham dapat dibilang memberikan keuntungan yang sangatlah besar, maka sebagai pelaku penanam saham pun juga haruslah ...