Rabu, 03 Juli 2019

Gelar Pesta Ultah Anak Sederhana di 4 Tempat Ini!


Setelah menjadi orang tua, segala kebutuhan anak pasti selalu berusaha kita penuhi. Tidak hanya soal kebutuhan utama atau primer, namun juga kebutuhan sekunder dan tersier. Termasuk saat berkeinginan menggelar pesta ultah anak. Anda tak perlu khawatir mengeluarkan banyak dana. Sebab, anda bisa memilih untuk membuat pesta ultah anak sederhana saja.

Ya, pesta ultah anak sederhana tentu saja sangat mungkin anda buat. Menyenangkan anak di momen hari lahirnya bisa dilakukan jika anda memiliki perencanaan budget yang matang. Selain itu, anda juga harus memilih tempat yang sesuai dengan budget, namun tetap cocok sebagai venue acara pesta ultah anak.

Berikut beberapa tempat yang bisa anda pertimbangkan untuk menggelar pesta ultah anak sederhana:

1. Rumah


Merayakan pesta ultah anak di rumah sendiri jelas tidak ada salahnya. Jika ruangan utama di rumah anda dirasa memungkinkan untuk digunakan sebagai lokasi pesta, maka lanjutkan dengan mendekor ruangan. Buat lah dekorasi cantik namun sederhana serta berbudget minim. Tentunya, mendekor ruangan pesta juga bisa anda buat sendiri dengan DIY (do it yourself). Sehingga tak perlu menyewa jasa dekor atau bahkan party planner.

Dengan menggelar pesta di rumah sendiri, anda pun tak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat alias gratis. Selain itu, tamu yang hadir akan didominasi dengan teman-teman anak anda dari lingkungan sekitar rumah. Sehingga pesta pun lebih intimate dan berkesan, karena semua tamu merasa akrab.

2. Yayasan Panti Asuhan


Pilihan kedua untuk tempat merayakan pesta ultah anak sederhana selanjutnya adalah di yayasan panti asuhan. Ya, bukan tidak mungkin anda menggelar sebuah perayaan hari lahir si kecil sambil beramal. Panti asuhan umumnya terbuka untuk siapa saja yang ingin membuat sebuah acara sambil berdonasi untuk panti tersebut. Anda bisa mendatangi panti asuhan yang anda pilih untuk mengajukan izin terlebih dulu. Kemudian, nantinya panti asuhan akan memberi izin sambil mendiskusikan detil rangkaian acara yang sesuai dengan peraturan di panti tersebut. Umumnya acara juga melibatkan sesi berdoa bersama, dan pemberian donasi untuk yayasan panti asuhan.


Dengan merayakan hari lahir di sini, anda bisa mengajarkan anak anda untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan. Anak pun bisa belajar mengenal temannya dari latar belakang yang lebih beragam. Namun, perlu anda ketahui, tamu dari pihak luar untuk acara di panti asuhan akan dibatasi. Mengingat anak-anak panti juga turut hadir dalam acara itu. Acara di sebuah yayasan biasanya tidak meminta bayaran, melainkan hanya donasi yang anda berikan seikhlasnya.

Baca juga: Ide Dekorasi Ulang Tahun Anak yang Hemat Biaya

3. Sekolah


Di tingkat sekolah taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD), biasanya menggelar pesta ultah salah satu siswa masih diperbolehkan. Jika anda memilih merayakan di sini, maka ajukan lah izin ke pihak sekolah terlebih dahulu. Jika sudah mendapat izin, maka akan ditentukan kapan acara akan digelar. Lama acara di sekolah itu terbatas, sekitar 1-2 jam dengan mengambil sebagian jam pelajaran.

Serunya, perayaan ultah di sekolah biasanya melibatkan seluruh murid dan guru sekelas anak anda. Mereka akan membantu untuk mendekor ruangan atau sekadar menyusun tatanan bangku. Jika semuanya terlibat, tentu anak anda senang karena bisa semakin dekat dengan teman-temannya di hari spesialnya. Perayaan di sekolah biasanya gratis dan para guru akan dengan senang hati membantu.

4. Outlet Fastfood


Pilihan terakhir tempat merayakan pesta ultah anak sederhana adalah di sebuah outlet fasftfood di kota anda. Banyak orang tua yang memilih outlet fastfood sebagai lokasi perayaan ultah. Hal ini dikarenakan outlet fastfood seperti McD, KFC atau Hokben memiliki paket ultah yang cukup terjangkau. Kisaran biaya untuk acara ini adalah sekitar Rp 1,6 juta sampai Rp 2,2 juta untuk 40 tamu anak dan 20 tamu orang dewasa.

Tapi, besarnya biaya ini dirasa pantas dan sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Di antaranya, sewa lokasi acara, dekorasi, kursi dan meja, sound system lengkap, pemandu acara (MC), makanan untuk tamu, serta souvenir. Anda pun cukup menambahkan biaya untuk baju pesta untuk anak serta kue ulang tahun, tanpa repot menyiapkan hal-hal lainnya yang sudah dikerjakan pihak outlet fastfood. Cukup praktis, bukan?

Untuk anda yang ingin menggelar pesta ultah anak sederhana dengan budget ratusan ribu rupiah, anda bisa baca informasinya di artikel berikut:
https://www.cekaja.com/info/ide-pesta-ultah-anak-dengan-bujet-ratusan-ribu-rupiah/

1 komentar:

Resiko Bermain Saham yang Sebaiknya Anda Tahu Sebelum Menerjuninya

Meskipun menanam saham dapat dibilang memberikan keuntungan yang sangatlah besar, maka sebagai pelaku penanam saham pun juga haruslah ...