Kamis, 04 Juli 2019

Cara Menghindari Kesalahan Kritis Saat Mengelola Bisnis


Pinjaman bisnis tidak selalu merupakan ide yang buruk. Jika peminjam melakukan pembayaran terjadwal, mereka menumbuhkan kepercayaan dengan pemberi pinjaman, membuatnya lebih mudah untuk mengamankan kredit di masa depan. Seperti halnya cara bayar KTA. Setelah pinjaman dilunasi, bank kemungkinan akan memberikan pinjaman kepada peminjam lagi, mungkin tanpa memerlukan aset pribadi sebagai jaminan. Maka Dari itu kita perlu mengetahui cara mengelola bisnis yang menjanjikan.
Manfaat lain adalah kredit bisnis. Pinjaman yang dilunasi dengan reputasi baik akan meningkatkan nilai perusahaan dan membuatnya lebih mudah untuk mengakses jalur kredit dan rekening pengeluaran. Bisnis juga cenderung menerima pinjaman dengan rendah atau pembayaran tetap. 
(Baca juga: Cara Mengetahui Berapa Skor Kredit yang Dimiliki)
Fakta bahwa uang itu digunakan untuk menumbuhkan perusahaan memberi pemberi pinjaman insentif untuk menawarkan persyaratan pinjaman yang kompetitif. Pengusaha mempertimbangkan mengambil pinjaman bank dapat menggunakan pedoman berikut untuk menghindari kesalahan kritis dalam mengelola bisnis dan keuangan pribadi mereka:
1. Melakukan penilaian keuangan yang jujur ​​terhadap perusahaan.
Lihatlah secara mendalam apa yang dibutuhkan bisnis. Alat-alat seperti  Kalkulator Kebutuhan Modal Kerja  menjelaskan biaya sebenarnya dari ekspansi, serta menunjukkan area mana yang menjanjikan dan mana yang menyeret perusahaan ke bawah. Bersikap realistis tentang berapa banyak yang dibutuhkan, dan tanyakan jumlah itu. Jangan hidup di luar kemampuan bisnis.
2. Jangan meminjam terlalu banyak.
Tahan godaan untuk mengambil tambahan yang ditawarkan bank untuk ditempelkan pada pinjaman. Beberapa jutaan yang ditambahkan ke angsuran bulanan mungkin tampak dapat dikelola sekarang, tetapi pembayaran itu bisa menjadi berat. Dengan anggaran yang direncanakan dengan cermat, tidak ada alasan untuk mengambil lebih dari permintaan awal.
Inilah yang terjadi pada orang yang meminjam lebih dari yang mereka mampu. Bank menyetujui pembiayaan terlepas dari kenyataan bahwa penghasilannya tidak sesuai dengan pinjaman dan investasinya membawa risiko yang cukup besar. Intinya Hanya karena uang ada di meja bukan berarti itu ide yang baik untuk mengambilnya.  
Bagaimana Cara Menghindari Kesalahan Kritis Saat Mengelola Bisnis?
3. Pisahkan keuangan pribadi dan bisnis.
Jangan pernah menyatukan bisnis dan rekening bank pribadi. Memisahkan keuangan membantu Anda menghindari sakit kepala ketika mengkategorikan pengeluaran, jadi ini praktik cerdas dari perspektif pembukuan. Tetapi pemisahan juga melindungi aset pribadi selama perselisihan pinjaman bisnis dan melindungi keuangan pribadi dari pemeriksaan oleh bank, akuntan, dan lainnya.
4. Prioritaskan pembayaran pinjaman bisnis.
Tagihan pertama yang harus dibayar setiap bulan adalah angsuran pinjaman perusahaan, terutama jika ada aset pribadi di telepon. Perusahaan dapat melakukannya tanpa beberapa fasilitas selama satu atau dua bulan, tetapi jika pembayaran pinjaman tidak terjawab, hasilnya bisa menjadi bencana. Pergi tanpa rumah jauh lebih traumatis daripada harus pergi tanpa kabel.
Namun, strategi menabung dan pelunasan utangnya yang agresif memungkinkannya mem-bootstrap perusahaan saat melunasi utangnya suatu prestasi yang dimungkinkan oleh prioritas yang jelas dan pendekatan disiplin terhadap keuangan.
Pinjaman bisnis merupakan kontrak yang dapat ditegakkan, bahkan ketika agunan berupa rumah keluarga atau kendaraan. Kerugian mungkin terasa pribadi bagi peminjam yang menerima pukulan, tetapi bank tidak dalam bisnis untuk menjadi pribadi. Mereka memberikan pinjaman untuk menghasilkan uang.
Intinya adalah bahwa melunasi pinjaman atau hutang kartu kredit Anda lebih awal akan menghemat uang bunga dan mengurangi keseluruhan jangka waktu pinjaman. Bayangkan saja apa yang bisa Anda lakukan dengan uang ekstra Anda menabung untuk pensiun, melakukan perbaikan rumah, atau melunasi hutang lain.
Ada banyak manfaat untuk melunasi pinjaman Anda lebih awal, tetapi salah satu yang terbesar adalah lebih sedikit stres dan risiko lebih sedikit, karena Anda tidak akan menjadi budak lagi pemberi pinjaman. Silahkan Kunjungi https://www.cekaja.com/info/5-jenis-usaha-yang-menjanjikan-di-hari-tua/ untuk mengetahui secara lengkap apa saja usaha yang menjanjikan yang dapat membantu kamu di hari tua.

1 komentar:

Resiko Bermain Saham yang Sebaiknya Anda Tahu Sebelum Menerjuninya

Meskipun menanam saham dapat dibilang memberikan keuntungan yang sangatlah besar, maka sebagai pelaku penanam saham pun juga haruslah ...