Senin, 08 Juli 2019

Yuk Cari Tahu Tenor Pinjaman Maksimal Dari Kartu Kredit BRI



Mengetahui tenor pinjaman maksimal dari kartu kredit BRI memang sangat anda perlukan. Tenor pinjaman menjadi salah satu faktor yang harus anda perhatikan sebelum membuka kartu kredit atau melakukan peminjaman. Tenor pinjaman haru anda perhitungkan, untuk mengukur kemampuan anda untuk membayar cicilannya. Tentu saja ini akan berpengaruh pada jumlah uang yang harus anda keluarkan setiap bulannya. Untuk lebih memahaminya, mari kita bahas beberapa pembahasan tentang tenor pinjaman. 

Apakah Itu Tenor Pinjaman?


Tenor pinjaman secara mudahnya dapat diartikan sebagai jangka waktu cicilan kredit yang akan anda pilih. Lamanya tenor pinjaman maksimal dari kartu kredit BRI setiap orang memang berbeda-beda. Bergantung pada permintaan, nominal pinjaman, serta kemampuan anda dalam melakukan kredit. Tenor pinjaman erat kaitannya dengan limit. Bagi anda yang akan mengajukan kredit dengan limit kecil, maka biasanya anda akan mengambil tenor pinjaman kurang dari 24 bulan. 

Sedangkan jika anda akan mengajukan kredit dengan limit yang lebih besar. Maka seharusnya anda mengambil tenor pinjaman dengan jangka waktu yang lebih panjang. Menentukan tenor serta limit kredit memang tidak mudah. Anda harus memperhatikan banyak hal. Agar anda tidak keliru dalam mengambil keputusan dalam menentukan jangka waktu kredit yang akan anda pilih.

(Baca juga: Inilah Bisnis Modal Kecil tapi Menjanjikan)


Tips Sebelum Memilih Jangka Waktu Kredit


Mengambil keputusan jangka waktu kredit, bukan keputusan mudah memang. Untuk itu anda perlu menerapkan beberapa tips berikut seperti di bawah ini:

1.      Menentukan limit kredit.
Limit kredit biasanya bergantung dari jumlah pinjaman yang akan anda gunakan. Menentukan limit kredit adalah hal pertama yang harus anda tentukan sebelum mengajukan permohonan kredit. Cara menentukan limit kredit sebaiknya anda mengambil limit kredit yang besar. Usahakan pula untuk jangan mengambil limit kredit cicilan lebih dari 2/3 gaji anda.

2.      Mencari bunga yang tidak terlalu besar
Jumlah suku bunga memang tidak bisa anda tentukan sendiri. Jumlah suku bunga ditentukan oleh pihak bank. Maka sebelum menentukan tenor pinjaman, ada baiknya anda memilih kreditur yang menawarkan suku bunga rendah.

3.      Memilih tenor pinjaman yang pas
Pemilihan tenor ini akan sangat mempengaruhi cicilan anda. Maka pastikan untuk mengkalkulasikan cicilan tenor yang benar. Ada baiknya jika anda mengambil cicilan besar tapi penghasilan anda di bawah 10 juta, maka jangan mengambil tenor kurang dari 24 jam. Hal ini akan memberatkan anda dan sebaiknya anda mengajukan tenor yang berada di tengah-tengah Anda dapat mengajukan tenor 36 bulan.

Tenor Pinjaman Maksimal dari Kartu Kredit BRI

Setelah menentukan tenor maka anda akan terbebani dengan cicilan yang harus anda bayar setiap bulan. Jika anda memilih tenor pinjaman yang lama, maka jangan kaget jika nominal yang akan dibayar tentu cukup berbeda dengan tenor yang rendah. Oleh karena itu, anda perlu untuk memilih kreditur dengan suku bunga yang cukup rendah. Agar perbedaan nominal yang anda bayar tidak cukup signifikan. Tentu kedua faktor harus anda perhitungkan dengan sebaik-baiknya.

Jika anda membutuhkan kartu kredit dengan limit maksimal dan suku bunga rendah. Maka kredit BRIGuna adalah jawaban yang tepat untuk anda. Fitur utama dari BRIGuna adalah plafon pinjaman yang maksimal hingga 500 juta rupiah. Selain itu untuk tenor pinjaman maksimal dari kartu kredit sangat memudahkan anda yaitu hingga 15 tahun atau 60 bulan. Tentu saja dengan suku bunga yang cukup efektif.

Terdapat dua suku bunga yang ditawarkan yaitu 1,45% dan suku bunga 1,54%. Suku bunga 1,45% diperoleh, jika anda mengambil tenor pinjaman antara 12 bulan hingga 24 bulan. Sedangkan suku bunga 1,54% akan anda peroleh jika anda mengambil tenor pinjaman antara 36 bulan sampai 60 bulan. Jumlah kredit yang akan anda dapatkan mulai dari 10 juta hingga 500 juta rupiah.


Jika anda berminat untuk mengajukan permohonan kartu kredit BRI, dapat anda lakukan melalui cekaja.com. Melalui laman cekaja.com anda akan memperoleh informasi segala produk kartu kredit BRI. Anda juga dapat secara langsung melakukan permohonan online melalui https://www.cekaja.com/banks/kartu-kredit. Setelah tahu tenor pinjaman maksimal dari kartu kredit BRI, maka segeralah apply permohonan anda.

1 komentar:

Resiko Bermain Saham yang Sebaiknya Anda Tahu Sebelum Menerjuninya

Meskipun menanam saham dapat dibilang memberikan keuntungan yang sangatlah besar, maka sebagai pelaku penanam saham pun juga haruslah ...